Minggu, 05 Mei 2013

"TIPS" HOW TO MAKE "STILL LIFE PHOTOGRAPHY" WATER DROPLET WITH PHONE CAMERA

Tulisan ini adalah sedikit dari minimnya ide membuat foto still life dengan kamera ponsel. Kali ini saya akan mencoba sedikit tips and trick bagaimana membuat foto water droplet atau tetesan air. Untuk properti yang dibutuhkan adalah sebagai berikut :














1. satu buah suntikan
2. lensa macro ponsel
3. lampu
4. bulu sebagai alas (bisa mengikuti konsep anda)

Langkah-langkahnya adalah :
1. isi suntikan dengan air
2. atur posisi bulu sebagai alas untuk tetesan air nantinya
3. mulailah teteskan sedikit air dari suntikan tersebut, usahakan seminimal mungkin hingga membentuk bulir/butiran air yang seakan berbentuk bulat)
4. tuangkan ide kreatif mu dalam membentuk bulir2 air
5. atur pencahayaan, usahakan se menarik mungkin
6. pasang lensa macro pada ponsel anda dan kemudian mulailah membidik objek yang sudah anda siapkan
7. seting kamera pada mode infinity/ fixed supaya fokus mudah untuk drasakan.
8. SHOOT UP!!!!


Sebagai contoh sebagai berikut :
















Bisa juga anda kreasikan pada objek apapun sesuai ide anda, misal pada daun, bunga, rumput atau benda-benda lain.


gambar di atas adalah contoh droplet yang saya tempelkan pada ujung daun pandan 

gambar di atas adalah contoh droplet yang saya tempelkan pada permukaan lumut, lumut disini adalah lumut yang biasa nempel di sekitar rumah. Untuk foto ini saya kombinasikan dengan spray untuk membuat butiran air yang lebih kecil-kecil.

gambar di atas adalah contoh droplet yang saya tempelkan pada atas bulu burung

gambar di atas adalah contoh droplet yang saya tempelkan pada ujung-ujung bunga rumput, kemudian saya aplikasikan dengan background kain batik


 gambar di atas adalah contoh droplet yang saya tempelkan pada pohon rambat, atau yang saya gunakan ini adalah tanaman pare, memanfaatkan tekstur batangnya yang berbulu, dan backgroundnya bunga pare itu sendiri yang saya seting untuk dapat refleksi nya pada butiran air.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar