Jumat, 03 Mei 2013

SNC (Semarang Night Carnival 2013)

Dalam rangka menyambut HUT Kota Semarang ke 466, kota Semarang kembali mengadakan event tahunan yang sudah ketiga kalinya ini, event tersebut tidak lain dan tidak bukan adalah SNC (Semarang Night Carnival). SNC merupakan event tahunan yang sangat dinantikan oleh warga semarang dan sekitarnya dilihat dari antusias warga yang ikut berpartisipasi baik sebagai peserta carnival atau penonton. Carnival yang memang diadakan biasanya pada malam hari ini membuat indah jalanan kota Semarang menjadi gemerlap, kali ini kita sampingkan dulu masalah macet dan sebagainya.
hahahaha......ops.

Pada SNC ini yang menjadi fokus perhatian dari setiap pengunjung adalah peragaan busana dari para peserta carnival. Bermacam-macam ornamen atau desain dari busana itulah yang membuat megah. Model- model carnival itulah yang pada setiap ada event ini menjadi sasaran bidikan setiap lensa dari para pengunjung ataupun fotografer-fotografer yang hadir.

VOILA......


      

  


 




BEAUTY OF CARNIVAL
Itulah sebagian wajah-wajah cantik yang menghiasi SNC 2013. Sebagian besar dari mereka adalah pelajar-pelajar SMP-SMA, dan di setiap sekolahnya selalu mengirim wakilnya untuk berpartisipasi dalam SNC tiap tahunnya.

Sore hari adalah waktunya untuk photo session, lokasinya terdapat di  pelataran balaikota Semarang. Puluhan fotografer tumpah ruah untuk mengambil gambar setiap model yang memang disiapkan untuk di foto. Saya sendiri juga ikut ambil bagian dalam session ini, tak gentar walau cuma pake kamera PONSEL.
yeaah.... this is me, tukang jepret bersenjatakan kamera ponsel.
Banyak kendala juga untuk mengambil gambar di tempat keramaian seperti ini, salah satunya adalah keterbatasan jarak buat kamera ponsel dimana hampir semua menggunakan kamera DSLR yang mereka pun mengambil jarak yang cukup jauh dari objek sedangkan saya kudu ekstra sabar untuk menunggu supaya dapat jarak yang pas.

Acarapun dimulai start pukul 7 malam, dengan dibuka oleh walikota Semarang. Jalan Pemuda penuh berisikan warga semarang yang ingin melihat SNC. dibuka dengan parade motor Harley Davidson dan menyusul dibelakangnya adalah barisan drumband dari akademi kepolisian. Cetar membahana penampilan drumband Akpol yang kemudian dimulailah para model-model carnival berlenggak lenggok dengan megahnya busana yang mereka pakai. Pada kesempatan ini saya tidak banyak mengambil gambar, you know lah,,, kembali ke keterbatasan kualitas kamera ponsel saya yang kurang mumpuni untuk mengambil foto nightshot. Tapi not bad lah untuk mengabadikan momen-momenya.
Let's cekidot....



























1 komentar: